Jakarta (ANTARA) - Aktor Detri Warmanto positif terkena virus corona baru (COVID-19).

"Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif COVID-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret," kata Detri lewat serangkaian unggahan Instagram Stories pada Jumat (20/3) malam.

Detri yang merupakan suami dari Karunia Putripari Cendana, putri Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo itu lantas mengatakan bahwa dirinya dalam keadaan baik.

"Tidak ada gejala sedikitpun yang menunjukkan saya sakit." Ayah dari dua anak itu saat ini melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. "Mohon doanya supaya saya baik-baik saja," kata dia.

Baca juga: Putra kedua Tjahjo Kumolo positif COVID-19

Baca juga: Dua pemain Los Angeles Lakers positif COVID-19


Kondisinya akan dipantau selama masa karantina 14 hari tersebut.

Pria berusia 33 tahun itu awalnya tidak terpikir untuk mengecek kondisinya sampai akhirnya mertuanya, Tjahjo Kumolo meminta dia sekeluarga untuk melakukan tes. "Gue sih PD enggak kena karena gue sehat. Eh malah amsyong."

Pemain film "Retak Gading" (2014) itu mengungkapkan bahwa dokter tidak meresepkan dia obat meski dia positif COVID-19.

"Gue enggak dikasih obat apa-apa cuma disuruh makan, tidur, minum vitamin dan lain-lain. Empat sehat lima sempurna.. Kalau sampai sesek ya minum antibiotik," kata dia mendorong agar para pengikutnya di Instagram meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus.

Satu-satunya yang ia rasakan adalah merasa seperti sedikit masuk angin.

Pemain sinetron "Cinta Fitri" itu mengaku tidak tahu di mana dan kapan dia terjangkit virus, namun dia mengatakan memang  bepergian ke luar negeri di bulan Februari.

"Ya mungkin gue ada di bulan Februari ke Saudi. Terus habis itu sempat ke Bali," kata Detri.

Detri yang rajin berolahraga itu lantas menyampaikan kepada para pengikutnya agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah melakukan karantina mandiri.

"Jangan keluar rumah kalau enggak penting-penting banget. Kita enggak pernah tahu kalau diri kita sekarang kondisi sehat-sehat seperti gue sekarang alhamdulillah. Dan kebetulan gue cek COVID-19 dan positif. Kalau bisa cek, cek ke RS. Kalau enggak bisa tetap di rumah, jangan kemana-mana."

Istri Detri yang tengah hamil beserta kedua anaknya negatif COVID-19.

Detri mendapat banyak dukungan dan doa dari para pengikutnya di Instagram.

Baca juga: Pelatih Flamengo positif terkena virus corona

Baca juga: "The Simpsons" pernah prediksi Tom Hanks terkena wabah

Baca juga: Jurnalis Australia kena corona usai ngobrol dengan istri Tom Hanks

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020