Jakarta (ANTARA) - Klub NBA Brooklyn Nets mengumumkan empat pemainnya positif tertular virus COVID-19, demikian lansiran laman resmi NBA, Rabu WIB.

Menurut Nets, satu dari empat pemain tersebut memperlihatkan gejala-gejala COVID-19, sedangkan yang lainnya tanpa simptoma apapun.

Keempat pemain yang identitasnya masih belum diumumkan secara terang itu saat ini menjalani karantina dan dalam perawatan oleh jajaran medis Nets.

Kendati tak menyebutkan identitasnya, Nets menyatakan telah menyampaikan informasi kepada orang-orang yang diketahui mengalami kontak dengan para pemain positif COVID-19 tersebut, termasuk pemain lawan.

Baca juga: NBA terancam ditunda tiga bulan atau lebih

Seluruh roster Nets dan staf yang melakukan perjalanan bersama tim juga diminta menjalani swakarantina sembari memantau perkembangan kesehatan masing-masing dan melaporkannya kepada jajaran medis tim.

Nets, sebelumnya dijadwalkan menghadapi Golden State Warriors dalam laga tanpa penonton pekan lalu, sebelum kemudian pemain Utah Jazz Rudy Gobert diketahui positif COVID-19, yang berujung penangguhan NBA musim 2019/20.

Nets menghadapi Jazz pada 3 Maret dan sejak itu sudah melakoni pertandingan melawan Boston Celtics, Memphis Grizzlies, San Antonio Spurs, Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers.

Baca juga: Gobert sumbangkan Rp7,3 miliar untuk pekerja virus corona

Para pemain Celtics, yang juga sempat menghadapi Jazz, sudah menjalani tes COVID-19 dan hasilnya aman, tetapi kabar terkini dari Nets membuat lawan-lawan mereka mungkin akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Positifnya empat pemain Nets membuat kini tercatat sudah tujuh pemain NBA yang tertular COVID-19. Setelah Gobert, rekan setimnya di Jazz Donovan Mitchell juga dikonfirmasi positif COVID-19, kemudian pemain Detroit Pistons Christian Wood.

Baca juga: Donovan Mitchell yang terinfeksi corona bilang "baik-baik saja"
Baca juga: Pemain Detroit Pistons Christian Wood positif terkena virus corona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020