Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Didi Kempot hingga grup band legendaris God Bless menerima penghargaan Anugerah Bakti Musik 2020.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional tahun ini.

Baca juga: Didi Kempot bicara soal mengatasi patah hati

"Kami berikan ini (penghargaan) pada teman-teman musisi kita yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Indonesia," ujar A.M. Hendropriyono selaku Ketua Umum PAPPRI dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Anugerah Bakti Musik Indonesia juga memberikan penghargaan kepada sejumlah musisi lainya seperti Anang Hermansyah, Daniel Sahuleka, Melly Goeslaw, Ivo Nilakrishna, hingga sanggar musik tradisional, Bapontar.

"Acara seperti ini bagus sekali untuk para musisi. Dan kalau bicara soal Industri musik sekarang sudah mulai fokus ke digital. Hal ini perlu menjadi perhatian yang lebih terutama mengenai royalti seniman yang sampai sekarang ini belum bisa maksimal," kata Anang.

Selain membagikan penghargaan pada sejumlah musisi, PAPPRI juga memberikan penghargaan pada Triawan Munaf yang meraih predikat "Pembina Musik Indonesia", serta CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna yang meraih predikat “Produser Pejuang Hak Cipta”.

Tak hanya itu, PAPPRI juga memberikan penghargaan kepada pihak keluarga dari mendiang Wage Rudolf Supratman sebagai pahlawan nasional yang menciptakan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".


Baca juga: Arti Kempot dalam nama Didi Kempot

Baca juga: Oding Nasution mantan personel God Bless meninggal dunia

Baca juga: Histori rock Indonesia, lahirnya musisi legenda

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020