Member-member yang melakukan aktivitas dalam kelas yang sama dengan member pasien COVID-19 dalam periode tersebut telah dihubungi secara bertahap dan secara personal
Jakarta (ANTARA) - Klub olahraga F45 Senopati Jakarta Selatan telah menghubungi member yang berlatih dengan pasien virus Corona (COVID-19) kasus-01 dan kasus 02.

Hal tersebut sehubungan dengan temuan salah satu membernya yang diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, yang diketahui terkait dengan dua pasien kasus-01 dan kasus 02.

"Member tersebut tercatat berlatih di F45 Senopati kami dalam rentang waktu 16-25 Februari," pihak manajemen F45 Senopati dalam keterangan tertulisnya yang diunggah di akun media sosial Instagram @f45_training_senopatinorth yang beredar dan diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

"Member-member yang melakukan aktivitas dalam kelas yang sama dengan member tersebut dalam periode tersebut telah kami hubungi secara bertahap dan secara personal," demikian lanjutan dalam surat tersebut.

Klub olahraga F45 Senopati Jakarta Selatan tutup operasional terkait adanya informasi salah satu membernya tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso pada 9 Maret 2020.

Sebelumnya, pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru di Indonesia bertambah delapan orang dari sebelumnya 19, sehingga tercatat total 27 orang positif COVID-19.

"Kemarin kita sudah mengumumkan pasien kode 01-19, dan ada penambahan delapan pasien," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes sekaligus juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020