Jakarta (ANTARA) - Selebritas Thalita Latief mengungkapkan ada tumor pada kelenjar tiroidnya dan sudah stadium empat pada Jumat (6/3), melalui sebuah unggahan video di laman Instagramnya.

"Aku sakit teman-teman. Dari awal Januari kemarin aku divonis memiliki tumor di tiroid aku. Grade 4. Aku masih syok saat ini," tutur istri Dennis dari grup band Lyla dalam video berdurasi 02.19 menit itu.

Baca juga: Kanker tiroid sering terjadi pada wanita karena bekerja lebih berat

Thalita mengatakan, sudah dua bulan terakhir mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pada Jumat dia menjalani operasi pengangkatan tumor.

"Aku mohon maaf lahir-batin sama semuanya. Doain semoga pengangkatan tumor di leherku ini berjalan dengan lancar, semoga Allah mengangkat semua penyakit yang enggak baik yang ada di tubuh aku," ucap Thalita.

Baca juga: Cara deteksi gangguan tiroid

Dia lalu mengakhiri video itu dengan permintaan dukungan dari para warganet agar bisa kembali sehat, kembali beraktivitas termasuk membuat video-video yang menghibur orang lain.

"Mohon dukungannya, mohon doanya, apabila selama ini aku ada kesalahan kata, perbuatan. Aku mohon dimaafkan. Minta dukungannya supaya aku sembuh, supaya aku bisa kembali beraktivitas, bisa kembali menghibur kalian dengan video-video aku, bisa kembali normal seperti biasanya, minta doanya, ya. Terima kasih " kata Thalita.

Baca juga: Tujuh tanda kelenjar tiroid bermasalah

Kolom komentar pada unggahan video Thalita lantas dibanjiri kalimat-kalimat dukungan dan doa dari para warganet, termasuk kolega Thalita antara lain Sarwendah, Vidi Aldiano, Sheila Marcia, Shireen Sungkar, dan Arie Untung. Hingga Sabtu pagi ini tercatat sudah lebih dari 1.500 komentar di kolom itu.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020