Charles Gregson mengumumkan rencana pensiun pada akhir 2009; tetap tinggal di PR Newswire untuk mengalihkan peran sampai akhir Maret
   
     New York, 4 Feb (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Pemimpin yang berpengalaman dalam industri pendistribusian dan teknologi, Ninan Chacko, dipersiapkan untuk mengambil alih kemudi PR Newswire seiring dengan rencana pensiunnya Chief Executive Officer Charles Gregson, demikian diumumkan oleh perusahaan itu hari ini.

     Untuk melihat rilis berita multimedia, kunjungi http://www.prnewswire.com/mnr/prnewswire/36921/
     (http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20090204/NY66595)  

     Chacko, 44, yang berpengalaman selama dua dekade di berbagai posisi kepemimpinan dalam industri perjalanan dan transportasi dengan fokus pada distribusi perjalanan, pemrosesan transaksi dan jasa teknologi akan mengambil alih tanggung jawab penuh sebagai chief executive pada akhir Maret dan bekerja sama secara erat dengan Charles Gregson hingga waktu itu untuk memastikan peralihan yang lancar.

     Chacko akan melapor secara langsung pada David Levin, Chief Executive Officer United Business Media, induk perusahaan PR Newswire. Sehubungan dengan penunjukan Chacko, Levi mengatakan, "Ninan adalah pemimpin bisnis yang sudah terbukti dan berani yang memberikan PR Newswire pemahaman strategis, komersial dan operasional yang luar biasa akan bidang usaha yang semuanya adalah mengenai produk-produk distribusi data dan informasi alirkerja. Pengalaman Ninan yang luas mengenai bisnis yang memanfaatkan dan mengembangkan infrastruktur teknologi data akan menempatkan PR Newswire dalam kedudukan yang bagus seraya perusahaan ini melanjutkan strateginya sekitar distribusi, penargetan dan pemantauan informasi di seluruh dunia. Ninan juga akan memberikan kontribusi kepada UBM secara lebih luas seiring dengan usaha kami untuk terus meningkatkan pembauran teknologi dan data dalam portofolio usaha kami secara luas."
   
     Chacko mempunyai pengalaman yang mendalam di usaha-usaha pendistribusian informasi global yang berpusat pada konsumer, terakhir sebagai Chief Commercial Officer dari Worldspan, penyedia jasa informasi perjalanan sedunia, perdagangan secara elektronik (e-commerce) dan jasa teknologi kepada biro-biro perjalanan, penyedia jasa perjalanan dan korporat-korporat. Sebagai Chief Commercial Officer, Chacko bertanggung jawab untuk penjualan, pemasaran, operasi konsumer, aktifitas-aktifitas pelayanan dan pendukung untuk biro-biro perjalanan tradisional dan online, pemasok perjalanan dan pelanggan korporat di lebih dari 60 negara. Chacko adalah anggota pendiri dari tim manajemen konsorsium pembelian yang pada tahun 2003 mendapatkan Worldspan dari Delta Airlines, Northwest Airlines dan American Airlines, dan berperan sebagai Chief Commercial Officer sampai terjualnya dengan nilai $1,4 milyar kepada Travelport di tahun 2007.

     Sebelum Worldspan, Chacko menghabiskan lebih dari 13 tahun dengan Sabre Holdings, pemasok utama dari solusi distribusi dan teknologi kepada industri perjalanan dan pemilik Sabre sebelumnya, AMR Corp. Sebagai Senior Vice President, Chacko memimpin pengembangan, peluncuran dan jalannya usaha dagang hotel perusahaan tersebut di jalur biro perjalanan. Sebelumnya, dia berperan dalam berbagai jabatan kepemimpinan di Sabre, termasuk Senior Vice President of Marketing untuk Sabre Travel Network dan Senior Vice President untuk Global Services. Mr. Chacko memulai karirnya dengan System One Corporation sebelum bergabung dengan kelompok Decision Technologies dari American Airlines pada tahun 1990.

     "Saya merasa sangat terhormat dapat memperoleh kesempatan ini untuk  bergabung dengan tim PR Newswire dan melanjutkan upaya Charles Gregson dan membangun di atas dasar keberhasilannya," kata Chacko. "Saya merasa sangat bersemangat dengan potensi PR Newswire untuk mengubah industri ini dan membentuk masa depan bagaimana organisasi-organisasi berhubungan dan berhadapan dengan khalayak mereka. Saya menantikan untuk mengupayakan pencapaian sasaran ini bersama dengan lebih dari 1000 kolega saya di seluruh dunia yang membuat PR Newswire sukses sebagaimana adanya saat ini."
   
     Berasal dari Malaysia, Chacko dididik di Asia, Eropah dan Amerika Serikat, mendapatkan gelar S-1 dan S-2 dalam bidang Aerospace Engineering di Universitas Kansas. Dia juga lulus dari Advanced Management Program dari Harvard Business School.

     Levin menutup, "Saya ingin menyatakan penghargaan atas peranan Charles Gregson sebagai Chief Executive Officer PR Newswire pada empat tahun terakhir dan pada pencapaian yang luar biasa selama 35 tahun di UBM. Charles telah memberi sumbangsih besar kepada perusahaan ini dalam semua peranannya. Saya berharap untuk bekerja bersama dengan dia dalam sisa tahun ini seraya dia mendukung Ninan dalam mengambil peranan baru dan juga berkerja untuk saya secara pribadi serta untuk UBM secara lebih luas."
   
     Gregson berencana untuk kembali ke Inggris pada musim semi di mana dia akan terus memusatkan diri pada bisnis internasional PR Newswire sampai bulan Juni, di mana pada saat itu dia akan bekerja dengan David Levin dalam peranan yang lebih luas untuk Kelompok UBM sampai berakhirnya tahun ini.

     Mengenai PR Newswire
     PR Newswire Association LLC (http://www.prnewswire.com/) menyediakan jasa distribusi elektronik, penargetan, pengukuran dan penyiaran untuk puluhan ribu pelanggan korporat, pemerintah, asosiasi, pekerja, nirlaba dan lain-lainnya di seluruh dunia. Dengan menggunakan PR Newswire, lembaga-lembaga ini dapat menjangkau berbagai jenis khalayak kritis termasuk media berita, komunitas penanaman modal, pengambil keputusan pemerintah, dan masyarakat umum dengan pesan paling mutakhir dalam bentuk teks dan multimedia.

     Didirikan pada tahun 1954, PR Newswire memiliki kantor di 14 negara dan secara rutin mengirimkan pengumuman dari pelanggannya ke outlet-outlet di lebih dari 170 negara dalam lebih dari 40 bahasa. Memanfaatkan teknologi komunikasi yang paling mutakhir, isi dari PR Newswire dianggap sebagai arus utama di kalangan jurnalis, investor dan individu-individu yang mencari pengumuman sela (breaking announcements) dari sumber. Layanan utama PR Newswire meliputi Profnet(SM), eWatch(TM), MEDIAtlas(TM), Optimalisasi Mesin Pencari, MediaRoom, MediaSense(TM), MultiVu(TM), U.S. Newswire, kantor berita kebijakan yang terkemuka dalam bidangnya, Vintage Filings, perusahaan pendaftaran Edgar (Edgar filing) yang paling cepat pertumbuhannya, dan Hispanic PR Wire, LatinClips dan Hispanic Digital Network, layanan-layanan komunikasi bahasa Spanyol yang paling terkemuka. PR Newswire adalah anak perusahaan dari United Business Media Limited, perusahaan media bisnis global utama yang melayani komunitas komersial profesional di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.unitedbusinessmedia.com.

     Mengenai United Business Media Limited
     UBM memusatkan diri pada dua kegiatan utama: distribusi, penargetan dan pemantauan informasi seluruh dunia; dan pengembangan serta monetisasi komunitas dan pasaran B2B. Bisnis-bisnis UBM menginformasikan pasar dan melayani masyarakat komersial profesional -- dari para dokter sampai ke pengembang permainan, dari jurnalis sampai para pedagang perhiasan, dari para petani sampai kepada para apoteker -- dengan produk-produk informasi peristiwa, online, cetak dan bisnis yang terpadu. 6.500 staf kami di lebih dari 30 negara diatur dalam tim-tim spesialis yang melayani komunitas-komunitas ini, mempertemukan pembeli dan penjual, membantu mereka melakukan bisnis dan pasaran dengan efektif dan efisien.

     Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.unitedbusinessmedia.com
     Kontak:
     Rachel Meranus
     Vice President, Hubungan Masyarakat
     PR Newswire
     +1.201.360.6776
     rachel.meranus@prnewswire.com

     Peter Bancroft
     Direktur Komunikasi
     United Business Media
     +44 20 7921 5961
     communications@ubm.com

     SUMBER:  PR Newswire Association LLC

    /KONTAK:  Rachel Meranus, Vice President, Hubungan Masyarakat, PR Newswire Association LLC, +1-201-360-6776, rachel.meranus@prnewswire.com, atau Peter Bancroft, Direktur Komunikasi, United Business Media,
+44-20-7921-5961, communications@ubm.com /
    /Photo:  http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20090204/NY66595 /


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009