Jakarta (ANTARA) - Akhir kisah cinta remaja Bandung era 1990-an Dilan dan Milea di film "Milea: Suara Dari Dilan" tak cuma bisa dinikmati penonton Indonesia, tapi juga penikmat film di Malaysia.

Produser Max Pictures Ody Mulya mengatakan film yang dibintangi Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan tersebut akan didistribusikan juga ke Negeri Jiran.

"Untuk distribusi paling dekat di Malaysia. Ini kati ketiga dan sudah planning 'Dilan' tayang di sana sampai ketiga. Bukan 'Dilan' saja, tapi film-film lain juga," kata Ody usai pemutaran perdana "Milea: Suara Dari Dilan" di Ciwalk Mall, Bandung, Kamis (13/2).

Dua film "Dilan" terdahulu selalu dapat sambutan meriah dan jumlah penonton yang besar. Film pertama "Dilan 1990" ditonton 6,3 juta penonton, sementara sekuelnya ditonton 5,2 juta orang.

"Harapan kami yang terbaik untuk 'Milea' bisa diapresiasi di sana. Saya dengar dari teman-teman (di Malaysia) sudah banyak cakap sedikit mereka yakin film ini bisa sukses di Malaysia. Mohon doanya."

"Milea: Suara Dari Dilan" adalah film ketiga dari trilogi yang sudah dipimpin oleh "Dilan 1990" dan "Dilan 1991". Trilogi ini mengisahkan percintaan remaja tiga dekade lalu yang diangkat dari novel karya seniman Pidi Baiq.

Berbeda dengan dua film awal, pamungkas dari trilogi ini mengangkat sudut pandang Dilan sebagai narator. Dia mengenang kembali masa-masa perkenalan dengan Milea hingga gonjang-ganjing hubungan mereka yang pada akhirnya harus kandas. "Milea: Suara Dari Dilan" juga membahas

Selain Iqbaal dan Vanesha, film arahan sutradara Fajar Bustomi diperankan oleh Adhisty Zahra, Gusti Rayhan, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani, Debo Andryos, Andovy Da Lopez, Bucek Depp, Ira Wibowo, Happy Salma, dan Refal Hady.


Baca juga: Kesan Atalia Praratya Kamil atas film "Milea: Suara Dari Dilan"

Baca juga: Gombalan Iqbaal Ramadhan untuk perempuan Bandung: "Gareulis!"

Baca juga: Momen yang bikin Vanesha Prescilla sedih akhiri trilogi "Dilan"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020