Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton merasa dirinya berada pada level yang berbeda jelang musim Formula 1 2020 di mana ia berpeluang menyamai rekor tujuh gelar juara dunia milik Michael Schumacher.

Hamilton menghabiskan sebagian waktu liburnya di Amerika Serikat namun pebalap berusia 35 tahun itu telah kembali ke markas Mercedes di Northamptonshire, Inggris tengah, Rabu.

"Musim dingin yang luar biasa. Saya banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman," kata Hamilton kepada para fan di media sosial seperti dikutip AFP.

Baca juga: Ferrari pilih Vettel ketimbang Hamilton untuk 2021

"Ini mungkin salah satu waktu terbaikku dengan ayahku, dan kedua, latihan ini berbeda dari tahun lalu. Yang saya rasakan, baik secara fisik maupun mental, adalah berada pada level berbeda dibandingkan tahun lalu. Itu sangat positif.

"Saya tahu kalian mendambakan gelar ketujuh tapi kita harus selangkah demi selangkah. Kami tak tahu di mana posisi kami dibandingkan yang lain, tapi kami harus lebih efisien dalam program tes tahun ini, khususnya karena kami mendapat jatah waktu tes yang berkurang. Kami masih harus banyak berbenah."

Kontrak Hamilton di Mercedes selesai akhir musim ini dan saat ini keduanya sedang melakukan negosiasi kontrak yang bisa bernilai 60 juta poundsterling per tahun.

Baca juga: Verstappen dan Leclerc lawan paling berbahaya bagi Hamilton

Hamilton akan menjajal mobil baru Mercedes untuk pertama kalinya dalam sesi tes shakedown di trek Sirkuit Silverstone Jumat nanti.

Sementara Ferrari pernah disebut-sebut ingin menarik Hamilton tapi baru-baru ini mereka menyatakan lebih memilih Sebastian Vettel untuk membalap bersama Charles Leclerc pada 2021.

Tim dan pebalap akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 19 Februari sebelum menjalani seri pembuka yang digelar di Melbourne pada 15 Maret nanti.

Baca juga: Bos Mercedes Toto Wolff bertemu Lewis Hamilton untuk kontrak baru

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020