Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengaku dihubungi Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping melalui sambungan telepon pada Selasa (11/2) malam pukul 19.30 WIB.

Melalui sambungan telepon itu Presiden menyampaikan Indonesia akan selalu bersama RRT dalam masa sulit.

"Tadi malam Saya sampaikan bahwa Indonesia akan selalu bersama dengan RRT dalam masa yang sulit seperti ini. Saya juga menyampaikan bahwa Indonesia yakin RRT bisa menyelesaikan masalah virus corona ini dalam waktu secepat-cepatnya," ujar Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Presiden mengatakan dalam sambungan telepon itu dirinya juga menyampaikan duka cita mendalam serta simpati kepada para korban virus corona yang ada di Tiongkok.

Presiden juga menawarkan kepada Presiden Xi Jinping, apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan, Indonesia siap untuk memberikan bantuan.

Sebelumnya Presiden RRT Xi Jinping dikabarkan menelepon Presiden Joko Widodo, Selasa (11/2) malam, untuk menyatakan keyakinan negaranya menang melawan wabah virus corona jenis baru yang mewabah di Tiongkok.

Sebagaimana dilaporkan media setempat, Presiden Xi Jinping juga mengapresiasi kepercayaan dan pengertian Indonesia terhadap Tiongkok dalam mengatasi virus corona.

Baca juga: China percaya kemitraannya dengan Indonesia tak terganggu wabah corona

Baca juga: Soal telepon Xi Jinping, Jubir Presiden akan lakukan pengecekan

Baca juga: Presiden lantik Laksamana Madya TNI Aan Kurnia sebagai Kepala Bakamla

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020