Kendari (ANTARA) - Zulkifli Hasan (Zulhas) yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), periode kedua, menunjuk senior PAN Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan oleh Zulhas saat memberikan sambutan pasca perhitungan hasil suara pemilihan Ketua Umum pada Kongres ke V PAN di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/) malam.

"Saya minta Pak Hatta untuk membantu saya di MPP," ucap Zulhas dihadapan ratusan kader PAN usai dirinya memenangkan pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Mendengar ucapan dari Zulkifli Hasan yang mengajak senior PAN Hatta Rajasa untuk menjadi Ketua MPP PAN, sontak teriakan dari kader Partai PAN yang berada di ruang kongres tersebut menyatakan setuju.
Senior PAN, Hatta Rajasa (berbicara) saat menanggapi permintaan Zulhas untuk menjadi Ketua MPP PAN Periode 2020-2025. (ANTARA/Harianto)


Sementara itu, Hatta Rajasa mengatakan akan mendukung semua keputusan Ketua Umum DPP dalam menjalankan partai.

"Ketua MPP itu bukan eksekutif. Oleh sebab itu ketua umum dalam menjalankan partai kita dukung semua. Nah, MPP itu kalau ada penyelewengan sedikit kita jewer pelan-pelan," katanya.

Baca juga: Kongres PAN dan ujian kedewasaan politik partai modern
Baca juga: Usai pemilihan Ketum PAN, Kongres gelar silaturahim kader
Baca juga: Pengamat nilai terpilihnya Zulhas turunkan suhu politik internal PAN


Ia juga mengajak semua kader PAN agar selalu kompak dalam membesarkan partai berlambang matahari tersebut.

"Jadi insya Allah kita kompak ke depan membesarkan partai ini, kita targetkan Insyaallah 2024 kita tiga besar Partai Amanat Nasional. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, insya Allah, Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita," ungkapnya.

Ia juga mengajak semua DPP dan DPW agar memberikan dukungan kepada Ketua Umum DPP PAN yakni Zulkifli Hasan. Menurutnya jika semua kader memberikan dukungan kepada DPP, maka PAN akan bangkit dan jaya di tahun 2024.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020