Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh, klub promosi Liga 1 Indonesia musim 2020, menjadwalkan pertandingan uji coba dengan PSMS Medan pada 21 Februari mendatang.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Selasa, mengatakan jadwal uji coba dengan klub kontestan Liga 2 tersebut berdasarkan kesepakatan manajemen dan tim pelatih.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh masih incar beberapa pemain

"Manajemen dan pelatih sudah memutuskan kalau jadwal uji coba dengan PSMS Medan akan digelar 21 Februari 2020. Pertandingan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh," kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani menyebutkan pada awalnya uji coba dengan PSMS Medan antara 16 Januari hingga Februari 2020. Namun, dengan pertimbangan lain akhirnya jadwal diputuskan pada 21 Februari.

"PSMS Medan juga sudah memberikan jawaban siap menggelar uji coba pada tanggal tersebut. Uji coba ini bagian dari persiapan Persiraja menjelang kompetisi Liga 1 yang digulirkan mulai 29 Februari mendatang," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Sejumlah pemain absen di latihan perdana Persiraja

Rahmat juga memastikan jika laga uji coba itu akan digelar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Alasan memilih stadion itu, karena untuk mencoba rumput stadion yang baru saja selesai perawatan.

"Pertandingan malam hari, karena kami juga ingin mencoba lampu stadion yang baru diperbaiki. Stadion tersebut akan menjadi kandang Persiraja di Liga 1 musim 2020," kata Rahmat Djailani.

Selain dengan PSMS Medan, Persiraja juga merencanakan pertandingan uji coba di Jakarta. Uji coba untuk melihat sejauh mana kekuatan pemain yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Baca juga: Persiraja rencanakan uji coba di Jakarta

"Kami tim pelatih sudah merencanakan program uji coba ke Jakarta. Di sana banyak klub yang setara. Rencana uji coba tersebut sudah diserahkan ke manajemen," kata Pelatih Kepala Persiraja Hendri Susilo.

Menurut Hendri, alasan dipilihnya Jakarta, selain banyak klub lawan tanding yang setara, jaraknya pun tidak terlalu jauh. Uji coba tersebut orientasinya bukan untuk mencari kemenangan, tetapi melihat sejauh mana kemampuan pemain dan komposisi pemain.

Baca juga: Persiraja rekrut mantan penjaga gawang timnas

"Dalam uji coba nanti akan terlihat kelemahan pemain serta posisi mana yang cocok untuk masing-masing pemain. Dari hasil uji coba tersebut, barulah bisa dibentuk kerangka tim yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020