Bangkalan (ANTARA) - Madura United FC terpaksa berbagi poin dengan Bhayangkara FC pada laga pertama Grup A Piala Gubernur Jawa Timur yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin malam, setelah klub sepak bola ini hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Sejak babak pertama, Madura United memang terluhat menerapkan pola menyerang. Skuad asuhan Rahmad Darmawan ini seringkali mendapatkan peluang emas tetapi belum membuahkan gol.

Namun, karena keasyikan menyerang, "Laskar Sape Kerrap" justru kebobolan lebih awal.

Baca juga: Madura tetap bermain di Pamekasan untuk kompetisi Liga 1 2020

Pemain Bhayangkara FC Ahmad Jufriyanto berhasil menjebol gawang Madura United pada menit ke-33, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Tertinggal satu gol, Madura United langsung meningkatkan serangan. Tendangan Haris Tuharea mampu membobol gawang skuad The Guardian ini, dan skor berubah menjadi 1-1.

Pada babak kedua, laga berlangsung di bawah guyuran hujan dan berkilat, namun Madura United tetap aktif melakukan serangan.

Bahkan "Laskar Sape Kerrap" terlihat lebih mendominasi permainan. Hanya saja, tidak ada gol yang tercipta. Bahkan, Madura United nyaris kebobolan untuk kedua kalinya, namun masih berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Moh Ridho.

Baca juga: Madura United diisukan sepakat dengan dua legiun asing

"Pertandingan tadi, akan menjadi evaluasi kami, minimal sebagai modal awal untuk lebih baik pada pertandingan-pertandingan berikutnya," kata pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Paul C Munster menilai, laga pertama kali ini sangat menarik, karena timnya mampu menyamakan kedudukan di depan pendukung "Laskar Sape Kerrap".

"Ini modal yang bagus untuk pertandingan berikutnya," ujar Paul.

Baca juga: Saddil Ramdani jadi rekrutan terakhir Bhayangkara FC

Berikut susunan para pemain dari kedua tim pada laga pertama Piala Gubernur Jatim yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2) malam:

Madura United: Muhammad Ridho, Jaime Xavier, Fachruddin, Andik Rendika Rama, Marcho Sandi Merauje, Guntur, Syahrian Abimanyu, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves dengan pelatih Rahmad Darmawan.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Lee Won Jae, Ahmad Jufrianto, I Putu Gede Juniantara, Ruben Sanadi, Muhammad Hargianto, Teuku Muhammad Ichsan, Sani Rizky Fauzy, Renan Da Silva, Herman Dzumafo, Andik Vermansah dengan pelatih Paul C Munster.

Baca juga: Paul Munster terpincut Andik Vermansyah saat masih latih Vanuatu

Baca juga: Bhayangkara FC boyong seluruh pemain di Piala Gubernur Jatim

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020