Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengatakan Edinson Cavani akan lebih fokus setelah gagal hengkang dari juara Prancis itu pada bursa transfer Januari.

Cavani, yang kontraknya habis akhir musim ini, diperkirakan akan meninggalkan PSG bulan lalu tetapi transfer yang ditawarkan oleh klub La Liga Atletico Madrid tidak terwujud.

Namun, ia kemungkinan besar tidak akan bertahan di PSG pada akhir musim nanti.

Penyerang asal Uruguay tersebut diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-76 dan mencetak gol tiga menit kemudian saat PSG mengalahkan rival Ligue 1 mereka Lyon dengan skor 4-2 pada Senin.

Baca juga: Cavani akhirnya cetak gol saat PSG benamkan Lyon 4-2

Baca juga: Gagal gabung Atletico, Cavani dipastikan bertahan di PSG


"Adanya kompetisi (antar pemain) sangat bagus untuk tim. Kami membutuhkan semua pemain. Saya selalu mengatakan itu," kata Tuchel kepada wartawan usai pertandingan yang dikutip Goal pada Senin (10/2).

"Anda dapat merasakan bahwa Edi (Cavani) lebih kuat dalam latihan saat ini karena segalanya jelas setelah mercato. Sudah seperti itu selama beberapa hari sekarang."

"Ia membuat penampilan yang bagus (dalam pertandingan), ia mencetak gol yang sangat penting. Ini bagus untuknya dan bagi kita. Karena kita membutuhkan semua pemain dengan pengalaman dan kualitas seperti Edi. Itu perlu. Mereka dalam kondisi bagus."

Cavani mencetak gol ketiganya di Ligue 1 musim ini, tetapi yang pertama sejak Agustus dan enam gol di semua kompetisi.

Pemain timnas Uruguay tersebut adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG.

PSG akan menghadapi ujian yang sulit di Liga Champions saat tim Ligue 1 akan menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar pada Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Bos Atletico damprat Edinson Cavani
Baca juga: Edinson Cavani urung merapat ke Old Trafford

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020