Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy S10 Lite, dengan mengusung fitur-fitur dari ponsel flagship seri S, mulai dari kamera, performa baterai hingga layar Infinity-O.

Dihadirkan sebagai alternatif harga yang sesuai bagi lebih banyak kalangan, Galaxy S10 Lite akan resmi tersedia di Indonesia pada Februari ini.

“Selain menegaskan konsistensi Samsung yang tak berhenti menjejakkan inovasi, hadirnya Galaxy S10 Lite turut menandai upaya Samsung untuk memperluas pengalaman,” ujar Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berbentang 6,7 inci, Samsung Galaxy S10 Lite membawa layar Infinity-O untuk jangkauan pandang lebih luas dengan resolusi FHD+ (1080x2400) berteknologi Super AMOLED Plus.

Di balik layar, Samsung menanamkan teknologi keamanan tambahan untuk akses ponsel lewat otentikasi sidik jari.

Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy S10 Lite dimotori prosesor dari Qualcomm, Snapdragon 855, yang sepadan dengan ketangguhan seri flagship Samsung.

Performa Galaxy S10 Lite diperkuat daya baterai 4.500 mAh, ditambah dengan fitur pengisian cepat 45W.

Untuk kamera, Galaxy S10 Lite hadir dengan tiga buah kamera belakang yang terdiri atas lensa utama Wide-Angle dan Ultra Wide (dengan sudut 123 derajat) dan sebuah lensa baru di flagship yaitu Makro.

Galaxy S10 Lite juga memiliki kemampuan untuk video dengan fitur Super Steady OIS baru yang memberikan stabilitas lebih tinggi. Sementara, untuk konten video diri (dan swafoto), Galaxy S10 Lite dilengkapi kamera depan 32MP.

Samsung Galaxy S10 Lite akan dijual seharga Rp8.999.000,00 dan tersedia mulai 21 Februari 2020 dengan pilihan warna Prism Black, Prism Blue dan Prism White, RAM berkapasitas 8GB, serta memori 128GB.

Sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia juga telah mengumumkan seri “ringan” lainnya, yakni Galaxy Note 10 Lite, yang telah tersedia pada pekan ini.

Dipersenjatai prosesor Exynos 9810 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB, Galaxy Note10 Lite dijual dengan harga Rp8,199 juta.


Baca juga: Samsung konfirmasi ponsel Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Lite bakal dibekali baterai raksasa

Baca juga: Samsung Galaxy S10 meluncur awal Maret, tidak ada versi Lite


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020