Jakarta (ANTARA) - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyatakan tengah mengagendakan ujicoba internasional sebagai salah satu bagian dari persiapan jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia yang dijadwalkan akhir Februari.

"Kami rencanakan ujicoba internasional. Sudah ada tim dari Malaysia yang menghubungi. Tapi untuk waktunya belum. Kami saling mencocokkan jadwal," ujar Nabil seperti dilansir laman resmi klub, Jumat.

Nabil mengatakan Borneo FC perlu melakukan beberapa kali uji tanding dan pemusatan latihan, sebagai pengganti dihilangkannya turnamen pramusim seperti Piala Presiden.

Namun ia justru menyambut baik ketiadaan turnamen pramusim. Tim pelatih memiliki waktu panjang untuk membentuk skema permainan dan lebih fokus membangun Chemistry di antara pemain.

"Musim ini kami tak mempermasalahkan absennya turnamen Piala Presiden atau Piala Indonesia yang biasa digulirkan sebelum kompetisi," kata dia.

"Pelatih akan lebih punya waktu persiapan dan akan lebih fokus. Saya tegaskan, kami siap bila Liga 1 digelar 29 Februari nanti," katanya menambahkan.

Sementara perihal perburuan pemain, Borneo terus berupaya memperkuat kedalaman tim. Yang terbaru, mereka telah mendapatkan tandatangan mantan pemain Persebaya, Diogo Campos.

Borneo FC juga telah mendatangkan penyerang asal Brasil Francisco Torres serta Guy Junior yang daratkan dari PSM Makassar. Ketiganya akan membuat lini depan semakin ditakuti di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Guy Junior resmi berlabuh bersama Borneo FC
Baca juga: Diogo Campos resmi berseragam Borneo FC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020