Jakarta (ANTARA) - Bila pengeluaran untuk makan jadi salah satu pos terbesar selama liburan, mungkin Anda harus mempertimbangkan kapal pesiar untuk perjalanan melepas penat berikutnya.

Setiap kapal punya pesiar punya daya tarik berbeda soal makanan yang ditawarkan.

ANTARA mencicipi beragam hidangan di kapal pesiar Sapphire Princess yang berlayar dari Singapura-Malaysia-Singapura, mulai dari prasmanan hingga restoran yang mewajibkan tamu untuk melakukan reservasi.

Kapal ini menyediakan bervariasi menu dari sekitar 110-115 ton bahan makanan yang dikirim ke kapal, mulai dari keju, telur, daging hingga buah dan sayuran.

Baca juga: Menjajal naik kapal pesiar Sapphire Princess ke Negeri Jiran

Baca juga: Kapal pesiar MV Boudicca akan singgahi Kota Ambon


Prasmanan
 
Suasana restoran prasmanan di kapal pesiar Sapphire Princess. (ANTARA/Nanien Yuniar)


Restoran prasmanan ini jadi salah satu favorit dan andalan ketika perut mulai keroncongan. Tipe makanannya selalu berbeda, disesuaikan untuk sarapan, makan siang dan makan malam.

Penumpang bisa melahap buah-buahan, salad, roti lapis, sereal, pasta, pizza, nasi goreng, aneka daging, aneka sayur mayur, juga kue-kue manis dan asin.
Makanan di kapal pesiar Sapphire Princess. (ANTARA/Nanien Yuniar)


Sebelum tiba waktu makan, area ini biasanya tak menyediakan banyak makanan berat, tapi tetap menghidangkan camilan-camilan untuk mengisi perut.

Air mineral bisa diminum secara cuma-cuma di sini. Namun Anda harus merogoh kocek untuk membeli air minum dalam kemasan. Bila ingin irit, bawa botol minuman sendiri, lalu isi ulang di restoran.

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020