Perjalanan KRL terpaksa dilakukan rekayasa akibat gangguan di lintasan KM 9+9 akibat anjloknya Kereta Api Jarak Jauh Semarang-Pasar Senen
Jakarta (ANTARA) - Kereta Api Jarak Jauh Semarang-Pasar Senen mengalami anjlok di lintasan KM 9+9 kawasan Jakarta Timur, tepatnya di antara Jatinegara-Stasiun Pasar Senen, Selasa malam.

"Sehubungan kendala operasional tersebut, untuk sementara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa pola operasi," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta.

Baca juga: KAI berikan kompensasi atas gangguan sinyal kereta jarak jauh

Baca juga: Perjalanan 30 kereta jarak jauh terganggu akibat sambaran petir

Baca juga: Kedatangan KA di Stasiun Senen terlambat akibat gangguan di Karawang


Pola rekayasa perjalanan KRL Loop Line Bogor - Jatinegara PP diatur hanya sampai Stasiun Kampung Bandan, Kramat, maupun Pasar Senen untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

Pihaknya memohon maaf kepada pengguna atas kendala perjalanan KRL yang terjadi di lintas Kampung Bandan - Jatinegara (PP) sehubungan gangguan operasional pada KA Jarak Jauh di antara Stasiun Jatinegara - Stasiun Pasar Senen KM 9+9.

"Setelah menerima laporan kendala operasional tersebut pada pukul 20.19 WIB, petugas langsung menuju ke lokasi dan saat ini sedang menangani gangguan operasional kereta yang terjadi," ujarnya.

PT KCI mengimbau para pengguna untuk tetap mengutamakan keselamatan dan mengikuti arahan petugas di lokasi.
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020