Jakarta (ANTARA) - The Jacksons dan Omar Apollo akan menjadi tamu spesial dalam perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 pada 28-29 Februari dan 1 Maret di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Grup musik legendaris yang beranggotakan Jackie Jackson, Tito Jackson dan Marlon Jackson itu akan tampil pada Sabtu (29/2). Kunjungan para pelantun "I Want You Back" itu juga dalam rangka merayakan 50 tahun berkarya.

Sementara itu, Omar Apollo adalah salah satu musisi yang sedang digandrungi oleh anak muda. Dia menulis dan merekam lagu dengan berbagai genre seperti jazz, R&B, funk, soul dan pop. Omar akan tampil pada Minggu (1/3).

"Kebetulan banget The Jacksons tur di banyak negara karena 50 tahun anniversary-nya. Omar Apollo adalah artis yang sedang sangat naik. Omar Apollo adalah talent muda yang sedang naik daun dan ingin sekali kita angkat," ujar President Director Java Festival Production, Dewi Gontha dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Syaharani tak pernah bermimpi jadi penyanyi jazz

Baca juga: Mengintip keseruan pertunjukan musisi Jazz asal Belanda


Tahun ini, Java Jazz mengangkat tema "Reedem Yourself Through Music". Menurut Dewi, tema ini berasal dari sebuah pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan diri sejenak dari banyaknya hal yang terjadi di kehidupan ini.

"Kami berharap festival ini dapat menjadi tempat di mana semua orang dapat menghabiskan waktu mereka dengan menyaksikan penampilan sensasional dan menikmati musik yang telah disuguhkan," kata Dewi.

Selain dua nama di atas, Java Jazz 2020 akan menghadirkan banyak musisi dari dalam dan luar negeri seperti Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat. Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, Maya Hasan, Michael Paulo & Gregg Karukas feat Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT ALL Star feat Devinta dan Moneva.

Ada juga Arta (ICINC), MLDJAZZPROJECT S4 Feat. Potret, Fariz RM & Humania, Nita Aartsen Quintet, Nusantero, Pamungkas, Paulinho Garcia, Phil Perry, RINI, Ron King Big Band, The Steve McQueens, United States Air Force Band of the Pacific dan Yongky Vincent.

Untuk dapat menyaksikannya, tiket dijual dengan harga Rp1.875.000 untuk tiga hari, Rp775 ribu untuk satu hari, Special Show The Jacksons Rp375 ribu dan Special Show Omar Apollo Rp250 ribu.

Baca juga: Festival musik internasional di Indonesia sepanjang 2019

Baca juga: TOTO tutup pertunjukan istimewa Java Jazz 2019

Baca juga: Tinggalkan Java Jazz, Michael Manson ingin lagi rasakan macet Jakarta

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020