Ketinggian air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga tersebut di kisaran 50 sampai dengan 100 centimeter
Cirebon (ANTARA) - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, meluap dan menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

"Secara pasti kita belum bisa menghitung (jumlah rumah terendam banjir), tetapi sekitar ratusan," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Jawa Barat, Senin (13/1/2020) malam.

Baca juga: Rob memperparah banjir di Cirebon

Azis mengatakan Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, memang sering banjir, karena banyak sungai yang melintasi kawasan tersebut.

Menurut dia, ketinggian air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga tersebut di kisaran 50 sampai dengan 100 centimeter.

"Kelurahan Kalijaga yang paling parah terkena banjir. Karena memang Kelurahan Kalijaga banyak dialiri sungai yang menuju arah hilir," ujarnya.

Azis memastikan semua warga yang rumahnya terendam banjir telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, karena memang fokus penanganan pertama adalah mengevakuasi warga.

Dia memastikan tidak ada korban dalam musibah banjir kali ini, semua dalam keadaan selamat dan sehat. Warga saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman, lanjutnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, bahkan orang tua yang jompo, sakit dan anak-anak berhasil kami evakuasi," katanya.

Baca juga: Tujuh desa di Cirebon terendam banjir
Baca juga: Ribuan rumah di Cirebon masih terendam banjir

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020