Untuk sisi keamanan petugas sudah cukup banyak dari TNI-Polri, kemudian dari relawan dan sebagainya sudah cukup semuanya
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Komisaris Jendral Gatot Eddy Pramono memastikan jumlah personel gabungan yang diturunkan cukup untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang dihadapi para pengungsi terdampak banjir.

Hal itu disampaikan Gatot usah meninjau beberapa lokasi terdampak banjir dan bertemu langsung dengan para pengungsi terdampak banjir dan mendengarkan keluh kesah masyarakat.

"Untuk sisi keamanan petugas sudah cukup banyak dari TNI-Polri, kemudian dari relawan dan sebagainya sudah cukup semuanya," ujar Gatot usai meninjau lokasi banjir di Daan Mogot City, Jakarta Barat.

Baca juga: Polda Metro Jaya petakan kebutuhan pengungsi banjir

Baca juga: Polda kerahkan personel untuk minimalkan kerugian korban banjir

Baca juga: Polda Metro pastikan keamanan rumah terdampak banjir


Dia pun berharap agar air segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas dan kembali ke rumah masing-masing.

"Kita berharap air segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas. Sebagian ada yang sudah kembali ke rumah membersihkan rumahnya dan malam hari mereka kembali ke tenda pengungsian," sambungnya.

Gatot hari ini meninjau lokasi banjir di Komplek IKPN Bintaro, Jakarta Selatan, Perumahan Griya Ciledug Indah II, Tangerang dan terakhir di Jembatan Daan Mogot City, Jakarta Barat.

Dalam kunjungannya dia mencatat ada dua hal masih yang masih sangat dibutuhkan pengungsi, yang pertama adalah tenda dan yang kedua adalah bahan makanan.

"Yang pertama masyarakat masih membutuhkan tenda untuk pengungsian, yang kedua masyarakat masih membutuhkan tambahan logistik," kata Gatot

"Nanti kita juga akan menambah tenda pengungsian lagi untuk mereka di sini, mudah-mudahan bisa bisa lebih nyaman lagi," sambungnya.

Gatot pun mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk membantu para korban banjir dalam segala bentuk, karena bantuan sekecil apapun akan sangat membantu para pengungsi terdampak banjir.

"Oleh karena itu saya mengimbau kalau ada masyarakat yang peduli terhadap masalah banjir ini silahkan, masyarakat di sini memerlukan bantuan dan sumbangan dari masyarakat untuk mengurangi beban para korban banjir," katanya.
 

BNPB ingin Pemda tegas mencegah jatuhnya korban jiwa

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020