Tegar mengaku sejak kemarin dia menawarkan jasa transportasinya di kawasan Jelambar. Keuntungan besar pun didapatkannya bersama tiga temannya.
Jakarta (ANTARA) - Banjir di Jakarta menjadi berkah bagi Tegar dan teman-temannya meraup untung dengan mengangkut sepeda motor menggunakan gerobak.

Gerobak dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengangkut motor yang terjebak hujan melintasi Jalan Daan Mogot Jelambar menuju ke Cengakreng atau Kalideres.

"Ayo yang mau, yang mau daripada motor mogok,” teriak Tegar memanggil sembari mendorong gerobaknya di Jalan Daan Mogot Jakarta, Kamis.

Baca juga: Warga manfaatkan gerobak sampah sebagai transportasi banjir

Baca juga: Kelapa Gading banjir, jasa ojek gerobak laris

Baca juga: Penyedia jasa gerobak kais rezeki di tengah banjir


Tegar mengaku sejak kemarin dia menawarkan jasa transportasinya di kawasan Jelambar. Keuntungan besar pun didapatkannya bersama tiga temannya.

"Kemarin dapat lumayan besar. Saya hitung sampai Rp1,7 juta,” kata dia.

Pengendara motor yang akan menggunakan jasa Tegar dan teman-temannya harus merogoh kocek Rp70.000 untuk motor saja hingga menuju Fly Over Pesing.

Tarif tersebut akan bertambah menyesuaikan dengan jarak dan kapasitas angkutan. Terlebih jika pengendara motor ikut diangkut.

Hingga kini, kawasan Jalan Daan Mogot, Jelambar, Grogol Petamburan masih tergenang banjir setinggi kurang lebih 30 sentimeter.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020