Jakarta (ANTARA) - Lagu "Final Countdown" karya Europe yang didendangkan penyanyi di panggung pentas Monumen Nasional, Jakarta, Rabu dini hari, menandai pergantian tahun 2019 ke 2020.

Baca juga: Dangdut meriahkan malam tahun baru di Monas

Sebelum lagu dinyanyikan, penyanyi mengajak penonton untuk menghitung mundur pergantian tahun dari detik 20 hingga nol. Setelah itu, kembang api dinyalakan dan lagu legendaris karya band asal Swedia itu didendangkan.

Meski area Monas diguyur hujan nampak tidak menyurutkan sejumlah pengunjung yang merayakan malam tahun baru di area terbuka.
 
Suasana perayaan malam tahun baru di Jalan MH Thamrin yang berdekatan dengan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/Anom Prihantoro)


Kendati begitu, sejumlah warga berteduh di halte bus, jembatan penyeberangan dan beberapa lainnya menggunakan jas hujan serta payung. Tidak sedikit juga yang tetap rela kehujanan demi menonton pementasan musik yang didominasi lagu-lagi dangdut.

Baca juga: Warga tetap ke Monas meski hujan

Terpantau, area air mancur yang dekat dengan Patung Kuda atau Arjuna Wijaya dipenuhi warga. Begitu juga di Jalan MH Thamrin yang pada malam perayaan tahun baru steril dari kendaraan bermotor, kecuali bus TransJakarta.
 
Suasana perayaan malam tahun baru di Bundaran Patung Kuda yang berdekatan dengan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/Anom Prihantoro)

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2020