Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 178 anggota Polres Metro Jakarta Selatan naik pangkat sehari menjelang pergantian tahun, Selasa.

Kenaikan pangkat 178 anggota tersebut ditandai dengan upacara sekaligus apel pengamanan malam Tahun Baru 2020 yang dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama.

Bastoni mengucapkan selamat atas capaian jajarannya hingga bisa naik pangkat di penghujung tahun 2019.

"Kepada rekan-rekan yang naik pangkat hari ini merupakan anugerah dari Tuhan dan merupakan wujud penghargaan dari pimpinan," kata Bastoni.

Menurut Bastoni, kenaikan pangkat anggotanya tidak terlepas dari dukungan keluarga besar Bhayangkari Polres Jakarta Selatan yang mendampingi para suami hingga bisa menerima anugerah kenaikan pangkat.

"Ucapan terima kasih kepada Bhayangkari yang memberikan dukungan dalam melaksanakan tugas. Keberhasilan suami tidak lepas dari dukungan istri," ujar Bastoni.

Baca juga: Ini rekayasa lalin di Kota Tua saat malam Tahun Baru 2020
Baca juga: Malam Tahun Baru di Jakarta diprakirakan BMKG hujan sedang


Seluruh personel yang naik pangkat langsung mendapatkan tugas pengamanan malam tahun baru, Bastoni mengingatkan agar anggotanya mengutamakan upaya preventif dalam menjalankan tugas.

Selain itu, para anggota juga diingatkan untuk menjaga kesehatan saat bertugas dan tetap mengutamakan koordinasi.

"Mari ini kita melaksanakan pengamanan malam Tahun Baru 2020, mari laksanakan dengan sungguh-sungguh. Antisipasi permasalahan sekecil apapun dan segera diselesaikan," kata Bastoni.

Selain pengamanan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, petugas juga disiagakan untuk pengamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah di gereja maupun umat muslim yang beribadah di masjid serta masyarakat yang melaksanakan rekreasi di hotel atau tempat hiburan dan tempat wisata.

"Selamat Tahun Baru 2020, semoga kita semua selalu dilimpahkan kesehatan, keselamatan, kesuksesan dan kebahagiaan oleh Allah SWT," kata Bastoni.

Adapun personel Polres Metro Jakarta Selatan yang naik pangkat berjumlah 178 terdiri atas:

Dari pangkat Iptu ke AKP sebanyak 16 personel. Dari Ipda ke Iptu sebanyak 14 personel, dari Aiptu ke Ipda sebanyak 13 personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak empat personel dan dari Bripka ke Aipda sebanyak 17 personel.

Selanjutnya dari Brigadir ke Bripka sebanyak 37 personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak dua orang dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 75 personel.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019