Badung (ANTARA) - Berbagai pernak-pernik dan dekorasi bernuansa Hari Raya Natal bertajuk Bertajuk "Christmas at the Beach" menghiasi kawasan Terminal Domestik dan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Berbeda dengan perayaan Natal di belahan Bumi bagian utara yang sedang mengalami musim dingin, nuansa Natal di dalam Bandara Ngurah Rai Bali ini hadir dengan suasana pantai," ujar Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rahmat Adil Indrawan, saat dikonfirmasi dari Badung, Selasa.

Dengan konsep tersebut, nuansa meriah khas Natal yang dihadirkan di Bandara Ngurah Rai didominasi dengan nuansa pantai tropikal untuk menggantikan elemen salju.

Baca juga: Kapolda Bali pantau pintu masuk Bali Barat jelang Natal-Tahun Baru

"Kami sengaja memilih tema ini karena Bali sebagai destinasi wisata favorit saat libur Natal, identik dengan pantai. Suasana pantai, lengkap dengan diorama pohon kelapa serta pasir pantai kami hadirkan untuk memberikan suasana hangat yang penuh keceriaan bagi para pengguna jasa bandara," katanya.

Uniknya, dekorasi Natal yang ada di bandara itu dibuat dengan menggunakan konsep ramah lingkungan dengan konsep recycle, reuse, dan reduce. Seperti limbah plastik botol air mineral sekali pakai yang dirangkai menjadi pohon Natal raksasa yang ditempatkan di Terminal Kedatangan Internasional.

Rahmat Adil Indrawan mengatakan, hal itu dilakukan sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Bali dalam kampanye pengurangan limbah plastik sekali pakai.

Baca juga: Penyeberangan lancar, 15.844 kendaraan tinggalkan Jawa menuju Bali

Selain dekorasi seperti pohon Natal raksasa. Bandara Ngurah Rai juga menyediakan spot foto "Christmas Snow Globe Photobooth" yang menghadirkan suasana Natal dalam balutan nuansa tropis yang unik bagi penumpang yang ingin mengabadikan momen.

Berbagai dekorasi lain seperti pohon natal dan patung Sinterklas juga tampak tersebar untuk lebih memeriahkan suasana Hari Raya Natal.

Rahmat Adil Indrawan mengatakan, suasana Hari Raya Natal tersebut semakin meriah dengan dihadirkannya berbagai ragam sajian hiburan yang telah disajikan beberapa hari yang lalu.

"Sejumlah hiburan tersebut seperti para penari berkostum sinterklas yang membawakan tarian flashmob, penampilan hiburan alunan musik akustik dan paduan suara yang yang membawakan lagu-lagu khas Natal," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019