Medan (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan pelaksanaan patroli skala besar yang digelar di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara untuk mensinergikan segala potensi pengamanan yang ada guna memberi rasa aman, nyaman, dan tenteram bagi warga masyarakat.

"Tidak ada tujuan dan maksud tertentu dalam apel dan patroli skala besar tersebut," kata Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Sumatera Utara, Lapangan Benteng Medan, Kamis.

Tjahjanto mengatakan patroli skala besar itu hanya untuk lebih memantapkan pengamanan dan menyapa prajurit bersama warga masyarakat yang ada di wilayah Kota Medan ini.

"Dengan dilaksanakannya apel dan patroli skala besar ini, maka seluruh komponen masyarakat bersama instansi pemerintah akan lebih bersinergi dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata jenderal bintang empat itu.

Acara tersebut, dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul S AB, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setya Wibawa.

Apel yang diikuti pasukan gabunga TNI-Polri, Basarnas, BPBDS Sumut, Satpol PP, Dishub dan Ormas yang dipimpin Komandan Upacara Kolonel Inf Agustatitus Sitepu, Komandan Brigif 7/Rimba Raya, Kodam I Bukit Barisan.

Usai upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan pelepasan patroli sepeda motor skala besar TNI-Polri di wilayah kota Medan, dan mengunjungi Posko Natal/Tahun Baru di depan Stasiun Kereta Api Medan.

Baca juga: Panglima TNI: Bangga generasi muda Indonesia perhatiannya pada Natal

Baca juga: Panglima TNI: Sinergi seluruh komponen dapat menjaga Natal aman

Baca juga: Kapolri-Panglima TNI ingatkan anggota kompak amankan Natal-Tahun Baru


 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019