Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan hiburan baru untuk menambah semarak perayaan natal di ruang- ruang publik dengan tema 'Christmas in Jakarta' terutama di sepanjang Jalur fasilitas umum MH Thamrin- Blok M.

"Ini seperti Christmas Carol yang diadakan di sejumlah negara maju, di mana ada penampilan musik bertema Natal di beberapa sudut kota. Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta," kata Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat di Balaikota Jakarta, Rabu.

Baca juga: Penumpang kereta api Natal dan Tahun Baru diprediksi tumbuh 7 persen

Baca juga: Stok pangan di Jakarta Pusat aman jelang Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Survei Kemenhub: Tol Jakarta-Cikampek favorit mudik akhir tahun


Rangkaian acara 'Christmas in Jakarta' terbagi dalam dua bentuk pertama dalam bentuk Christmas Carol yang menghadirkan penampilan komunitas atau paduan suara mahasiswa yang membawakan lagu- lagu bertema natal.

Para penampil yang dipilih tidak hanya dari Jakarta namun juga dari luar Jakarta seperti PSM Unpar dari Bandung dan Mission Youth for Christ Choir UPH dari Tangerang.

Christmas Carol dapat dinikmati oleh masyarakat selama tanggal 18- 20 Desember 2019 di sebelas titik fasilitas umum pada pukul 17.00 WIB- 19.00 WIB setiap harinya sebagai berikut:

1. Depan Grand Hyatt; 2. Terowongan Kendal; 3. Taman Dukuh Atas; 4. Depan Sampoerna Strategic; 5. Depan FX Sudirman; 6. Stasiun MRT Bundaran HI; 7. Stasiun MRT Istora; 8. Stasiun MRT Blok M; 9. Stasiun MRT Cipete Raya; 10. Depan Mayapada (mulai 19/12); 11. Depan Panin (mulai 19/12).

Selain Christmas Carol warga Ibu Kota juga dapat melihat pohon natal raksasa di dua tempat ikonik Jakarta yaitu Lapangan Banteng dan Thamrin 10.

Acara ini merupakan didukung oleh berbagai pihak seperti MRT Jakarta, Persatuan Oikumene, Jaklingko, dan komunitas- komunitas Kristiani lainnya.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019