Herman Deru, di Palembang, Sabtu, menyatakan tidak ingin pelaksanaan ajang demokrasi di Sumsel terganggu karena daerah ini terkenal cukup kondusif
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berharap pemilihan kepala daerah serentak pada 2020 berlangsung aman dan tertib.

Herman Deru, di Palembang, Sabtu, menyatakan tidak ingin pelaksanaan ajang demokrasi di Sumsel terganggu karena daerah ini terkenal cukup kondusif

Menurutnya, kondisi Sumsel zero konflik, sehingga harus selalu dijaga.
Baca juga: KPU Sumsel minta semua pihak hormati hasil pilkada

Karena itu, dia meminta laporan secara rinci terkait dengan anggaran Pilkada Serentak 2020 karena yang paling penting dari anggaran itu adalah data dan angka yang harus sinkron.

"Yang paling penting data akurat karena kuncinya pendataan," ujar dia lagi.

Selain itu, penggunaan anggaran harus transparan dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti.

Gubernur Sumsel kembali berharap pelaksanaan pilkada serentak itu berlangsung dengan sebaik-baiknya agar berlangsung sukses.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel Kelly Mariana melaporkan sejumlah persiapan dan tahapan pilkada serentak tahun 2020 di provinsi tersebut.
Baca juga: Media massa diingatkan terapkan "framing" positif pada Pilkada 2020

Menurut dia, terkait dengan anggaran yang telah disahkan oleh masing-masing DPRD setempat, untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2019 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang bersumber dari APBD, dan PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Jadwal Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota Tahun 2020.

Sumsel akan melaksanakan pilkada serentak pada 2020, dan KPU Sumsel menargetkan berlangsung sukses.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019