Jakarta (ANTARA) - Pelatih tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendry Saputra optimistis mampu meraih gelar juara dalam perhelatan SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina.

“Mengenai peluang sektor tunggal putra di SEA Games tahun ini tentu saja harus optimistis bisa jadi juara. Lagi pula, persiapannya juga sudah oke, sudah bagus,” kata Hendry saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, dia menuturkan tidak ada lawan yang secara spesifik harus diwaspadai oleh tim Indonesia dalam ajang olah raga dua tahunan tersebut.

Baca juga: Anthony Ginting tambah kekuatan tim bulu tangkis di SEA Games 2019

Menurut dia, Tim Garuda harus siap menghadapi siapapun yang akan menjadi lawannya nanti.

“Kalau soal lawan, menurut saya semua lawan, dari negara manapun, harus diwaspadai. Jadi, yang harus dimatangkan adalah persiapannya supaya bisa tampil maksimal dan siap berhadapan dengan siapa saja,” tutur Hendry.

Sementara itu, berkaitan dengan persiapan, dia mengungkapkan saat ini persiapan para pemain tunggal putra Indonesia sudah baik. Selain itu, sampai saat ini para pemain tersebut juga berada dalam kondisi yang prima dan siap tanding.

“Dari segi teknik permainan, persiapan tunggal putra Indonesia sudah baik. Kondisi fisik dan mental mereka juga sekarang ini oke, baik. Tim akan berangkat ke Filipina malam ini sekitar pukul 00.00 WIB,” ungkap Hendry.

Baca juga: Butet harapkan menteri olahraga perhatikan atlet-mantan atlet

Cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 akan diselenggarakan di Muntinlupa Sport Complex, Filipina mulai 30 November hingga 11 Desember 2019.

Berikut susunan nama-nama pemain bulu tangkis Indonesia yang akan diturunkan dalam SEA Games 2019.

Tunggal putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Ganda putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Ade Yusuf Santoso dan Leo Rolly Carnando.

Ganda putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Ganda campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019