Ini bisa dilakukan, kalau double track ini sudah terbangun
Lampung Utara (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berencana mengembangkan moda transportasi kereta api (KA) yang menghubungkan antarkabupaten dan antarkecamatan di provinsi itu.

"Saat ini KA kita menghubungkan antarSumatera Selatan dan Lampung. Ke depan tidak hanya Sumatera Selatan-Lampung, tetapi juga antarkabupaten dan kecamatan di Provinsi Lampung juga akan dikembangkan," ujar Arinal saat meninjau Stasiun Kotabumi, Lampung Utara, Kamis.

Baca juga: Gubernur Lampung sosialisasi keselamatan di perlintasan KA

Ia menyebutkan untuk realisasi rencana tersebut sangat memungkinkan apabila sudah dibangun  double track atau jalur ganda.

"Ini bisa dilakukan, kalau double track ini sudah terbangun," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan jalur itu dilakukan guna memberikan solusi yang aman dan nyaman kepada masyarakat dalam transportasi.

Sebelum melakukan peninjauan rel ganda di Stasiun Kotabumi, Arinal juga meninjau perlintasan sebidang di wilayah Stasiun Candimas, tepatnya di km 91+966.

Baca juga: Gubernur Lampung dorong pembangunan stasiun kereta api bandara

Dalam kesempatan itu, Arinal menyerahkan bantuan alat perlindungan diri kepada petugas penjaga perlintasan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan stiker keselamatan pada mobil yang akan melintasi jalur kereta api.

Hal tersebut dilakukan Arinal sebagai wujud kepeduliannya terhadap keselamatan seluruh masyarakat dan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menyebrang di perlintasan KA.

Baca juga: Disepakati Menhub dan Gubernur Lampung, kembangkan kereta bandara
 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019