Jakarta (ANTARA) - Kemacetan terjadi di Jalan MH Thamrin akibat aksi massa Indonesia Memanggil yang menutup akses di depan gedung Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Meski terjadi kemacetan, polisi tidak melakukan penutupan jalan secara resmi dan tetap membiarkan kendaraan berjalan menuju Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Sirih dan Jalan Budi Kemuliaan melalui jalur Transjakarta.

Berdasarkan aplikasi navigasi kemacetan terjadi hingga Bundaran Hotel Indonesia akibat yang penutupan jalan yang dilakukan oleh peserta aksi.

Pada pukul 15.33 WIB massa bergerak maju hingga depan Gedung Kementerian Agama.

Meski demikian  lalu lintas jalan MH Thamrin menuju Jalan Sudirman terpantau lancar dan dapat dilalui secara leluasa dengan kendaraan baik pribadi maupun umum.

Baca juga: Pedemo mulai tutup jalan M.H Thamrin
Baca juga: Persiapan demo, Jalan Medan Merdeka Barat kembali ditutup


Sebelumnya, massa Indonesia Memanggil berkumpul pada pukul 13.00 WIB untuk melakukan long march menuju Istana Merdeka dengan tuntutan utama agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu KPK.

Massa berasal dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari mahasiswa, buruh yang tergabung dalam Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) dan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019