Jakarta (ANTARA) -
Kalangan pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga tokoh agama melawat ke rumah duka Atikah Abdurrahman Baswedan di Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa siang.
 
"Kami berterima kasih kepada seluruh tamu yang hadir ke rumah duka siang ini. Ini adalah pengingat bahwa kelak kita akan seperti ini (meninggal). Mohon dimaafkan kesalahan kakak kami," kata adik almarhumah, Syamhari Baswedan di Jakarta.
 
Sejumlah pelawat berdatangan menuju rumah duka di Jalan Kemiri J8 Nomor 21 Kompleks DPR Bumi Sanggraha, Pulogebang, Jakarta Timur, pukul 11.00 WIB.
 
Pelawat berasal dari keluarga maupun kolega dekat, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai keponakan dari almarhumah.

Baca juga: Anies akan bangun 53 taman berkonsep taman bermain
Baca juga: Hari Batik diharapkan tingkatkan penggunaan batik Betawi
 
Anies didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemprov DKI Jakarta maupun kota administratif di Jakarta, seperti Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, jajaran kepala dinas dan sebagainya.
 
Selain itu juga cendekiawan muslim Quraish Shihab bersama istri, Fatmawati Assegaf.
 
Anies Baswedan beserta seluruh pelawat turut menyolatkan almarhumah di Masjid Assafaqoh Kompleks DPR Bumi Sanggaraha yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah duka.
 
Atikah binti Abdurrahman Baswedan yang merupakan bibi dari Anies Baswedan meninggal dunia di RS Harapan Kita, Senin (8/10) pukul 20.10 WIB pada usia 79 tahun karena sakit.

Jenazah dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.30 WIB setelah dishalatkan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019