Jakarta (ANTARA) - Marvel Studios akan kembali memproduksi kelanjutan film "Spider-Man Homecoming", kata Sony Pictures Entertainment dan Walt Disney Studios, Jumat, menghapus kegelisahan penggemar bahwa pahlawan super itu akan hilang dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film ketiga yang menghadirkan Spider-Man saat ini, dibintangi Tom Holland, akan diluncurkan pada 16 Juli 2021, seperti dilansir Reuters.

Film terbaru “Spider-Man: Far From Home" ditayangkan pada Juni lalu di AS dan menjadi film Sony Pictures dengan pendapatan kotor terbesar, meraup 1,11 miliar dolar AS secara global hingga 18 Agustus.

Bulan lalu, berbagai kabar dan pernyataan produser termasuk Kevin Feige dari Marvel mengatakan dua perusahaan itu tidak mencapai kesepakatan atas karakter tersebut, setelah kesepakatan lama mereka berakhir.

Beredar kabar bahwa Disney ingin mendapatkan porsi keuntungan lebih besar dari film Spider-Man yang diproduksi sendiri oleh Sony.

Berita tentang keputusan kedua perusahaan untuk berpisah telah mengecewakan penggemar yang melalui Twitter memulai kampanye dengan tagar #SaveSpiderMan dan #SaveSpidey.

"Saya senang karena perjalanan Spidey di MCU akan berlanjut," kata Feige, Jumat.

Spider-Man juga akan hadir di film-film Marvel Studios mendatang, kata studio tersebut.


Baca juga: Spider-Man dikabarkan keluar dari Marvel Cinematic Universe

Baca juga: Tom Holland soal keluarnya Spider-Man dari MCU: "I love you 3000"

Baca juga: Sutradara "Avengers": hilangnya Spider-Man dari MCU "kesalahan tragis"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019