sangat senang bisa kembali ke final US Open
Jakarta (ANTARA) - Juara US Open tiga kali Rafael Nadal pada Jumat malam waktu setempat memastikan langkahnya ke babak final melawan unggulan ke-5 Daniil Medvedev.

Nadal menyusul Medvedev ke babak final usai menundukkan Matteo Berrettini 7-6(5), 6-4, 6-1 yang baru pertama kalinya menembus semifinal US Open.

"Set pertama membuat sedikit frustasi karena saya punya banyak break point sebelum tie-break dan dia tidak punya, tapi selanjutnya saya mulai bermain dengan lebih tenang dan agresif. Saya sangat senang bisa kembali ke final US Open," tutur Nadal sebagaimana dilansir dari ATPTour.com, Sabtu.

Medvedev dan Nadal memimpin total kemenangan di ATP Tour di musim ini, dan mereka berdua juga berbagi dua gelar ATP Masters 1000 pada arena lapangan keras musim panas Amerika Utara.

Baca juga: Menanti petarung baru di semifinal US Open

Nadal, yang memasuki final Grand Slam ke-27, sebelumnya sempat mengalahkan Medvedev di Coupe Rogers Montreal Kanada, namun Medvedev bangkit untuk mengangkat trofi pertamanya di Western & Southern Open di Cincinnati.

"Dia membuat perkembangan setiap minggu. Dia mengalami musim panas yang luar biasa, memenangkan Cincinnati dan mencapai final di Montreal, Washington, dan sekarang final di sini. Dia bermain tenis terbaiknya saat tur musim panas ini. jadi dia akan menjadi lawan terberat di final. Saya harus bermain sebaik mungkin. Tapi di final Grand Slam memang tidak bisa mengharapkan lawan yang mudah," katanya menambahkan.

Baca juga: Duet Kolombia juarai nomor ganda putra

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019