Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri Parade Nasional Singapura dalam rangka peringatan Hari Nasional negara tersebut.

Sejumlah pimpinan negara lain juga hadir dalam acara yang diselenggarakan di Galeri Nasional Singapura, di St Andrew, Singapura, Jumat, antara lain Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad beserta istri dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Kehadiran Presiden Jokowi dalam rangka memenuhi undangan dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Sejumlah pemimpin tersebut sempat beramah-tamah sebelum menuju podium di area Galeri Nasional Singapura.

Presiden Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja putih berbalut jaket merah bertuliskan Indonesia.

Sedangkan Iriana Jokowi tampil senada dengan kebaya putih. Kehadiran keduanya di Galeri Nasional Singapura disambut meriah oleh masyarakat setempat.
Baca juga: Presiden Jokowi akan berkunjung ke Malaysia, Singapura pekan ini

Parade Nasional Singapura tersebut digelar sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Singapura yang dirayakan pada tanggal 9 Agustus setiap tahunnya.

"Presiden dan rombongan sudah berada di Singapura untuk memenuhi undangan Perdana Menteri Singapura dalam rangka perayaan Hari Nasional Singapura," demikian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam siaran pers dari Biro Pers Media dan Informasi, Setpres.

Selepas menghadiri peringatan tersebut, Presiden dan Ibu Negara diagendakan bertolak kembali menuju Jakarta dari Bandar Udara Internasional Changi.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019