Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC mengintip peluang untuk mencuri poin di kandang Kalteng Putra dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya Jumat (2/8).

Pelatih Semen Padang Weliansyah melalui siaran pers di Padang, Jumat, mengatakan meskipun bermain di kandang lawan, ia optimistis dapat mencuri poin dari Kalteng Putra yang sesama tim promosi dari Liga 2.

"Para pemain memiliki motivasi yang cukup tinggi untuk menang dan ini modal besar buat kita," katanya.

Selain itu, katanya, hasil imbang menghadapi Persebaya Surabaya juga membuat optimistis dalam laga nanti. “Motivasi pemain ini yang akan kami maksimalkan untuk bisa memberikan perlawanan sengit melawan Kalteng Putra nanti,” katanya

Sebelum melakoni laga menghadapi tuan rumah Kalteng Putra, ia mengaku telah mengevaluasi dari beberapa laga yang telah mereka jalani.

Menurut dia, kelemahan-kelemahan dalam laga sebelumnya diperbaiki melalui latihan-latihan yang telah lalui. "Pemain memiliki motivasi tinggi untuk menang dan ini yang ingin kita jaga saat melawan Kalteng Putra,” ucapnya.

Ia juga mewaspadai tim Kalteng Putra yang kembali bertanding di stadion kebanggaan mereka setelah menjalani beberapa laga sebagai tim musafir.

“Tentu pemain Kalteng Putra akan mempunyai motivasi saat bermain dan ini harus kami waspadai,” ujarnya.

Dalam laga tersebut Semen Padang kehilangan kapten mereka Irsyad Maulana yang absen karena akumulasi kartu. Selain itu, mereka juga tidak membawa dua pemain asing Karl Mark Berthelamy dan Mario Barcia serta pemain bintang berlabel timnas Indonesia Syaiful Indra Cahya yang saat ini berada di kampung halaman.

Semen Padang membawa 19 pemain menuju Kota Palangkaraya pada Rabu (31/7) pagi. Ke-19 pemain tersebut adalah penjaga gawang Teja Paku Alam dan Rendy Oscario, pemain bertahan Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boas Atururi, Leo Guntara, Novrianto dan M Rifqi.

Sedangkan untuk pemain tengah ada Manda Cingi, Jose Sardon, Rosad Setiawan, Rudi, Fridolin Yoku dan Firman Septian, serta penyerang diisi oleh Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Afriansyah, dan Riski Novriansyah

Semen Padang FC telah menjalani sembilan laga tanpa kemenangan. Mereka hanya mampu meraih empat angka dari hasil empat kali imbang. Hasil ini menempatkan tim “Kabau Sirah” di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Sementara Kalteng Putra juga belum pernah menang dalam enam laga terakhir dan mengumpulkan delapan poin dari dua kali menang dan dua kali imbang. Kalteng Putra saat ini menduduki posisi ke-16 dengan delapan poin.