Depok (ANTARA) - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok untuk terus menjaga etos kerja, meskipun sedang berpuasa.

"Etos kerja dengan menunjukkan semangat dan disiplin untuk tetap melayani sebagai bentuk tanggung jawab ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Idris di Depok, Selasa.

Dikatakannya bulan suci Ramadhan ini tidak menjadi halangan atau hambatan untuk meningkatkan etos kerja, yakni dengan membangkitkan motivasi dalam diri bahwa bekerja merupakan tanggung jawab, tidak hanya kepada pemerintah. Tetapi, juga kepada tuhan dan rajin berbagi baik berbagi potensi, pemikiran, maupun materi.

"Jika motivasi kerja kita karena Tuhan Yang Maha Kuasa dan suka berbagi, insya Allah dapat memberikan kebahagiaan dan kenyamanan dalam bekerja dan tetap semangat meski sedang menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Wali Kota Depok berharap, bulan Ramadhan dapat memberikan semangat baru dan perubahan dalam meningkatkan etos kerja ASN di Pemkot Depok. Sebab, hal tersebut merupakan makna sesungguhnya dari Ramadhan. "Mudah-mudahan Ramadhan yang begitu mulia dapat kita raih," katanya.

Baca juga: Shinta Nuriyah berharap Ramadhan momentum redakan gejolak usai pilpres

Baca juga: Pegiat berbagi kiat Ramadhan ramah lingkungan nol sampah