New York (ANTARA) - Saham-saham di Wall Street, Amerika Serikat, dibuka sedikit lebih rendah pada Kamis, karena investor terus mengikuti pernyataan Federal Reserve tentang suku bunga dan inflasi.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average turun 46,67 poin atau 0,18 persen ke 26.383,47. Indeks S&P 500 turun 1,29 poin atau 0,04 persen, menjadi 2.922,44. Indeks Komposit Nasdaq turun 3,16 poin atau 0,04 persen menjadi 8.046,48.

Dari 11 sektor utama S&P 500, saham bahan-bahan material mengalami kesulitan, sementara saham real estat unggul.

Federal Reserve (Fed) pada hari Rabu membiarkan suku bunga tidak berubah setelah menyimpulkan pertemuan kebijakan dua hari.

The Fed juga memupus harapan penurunan awal suku bunga. Ketua Fed Jerome Powell mengatakan pada konferensi pers bahwa sikap kebijakan bank sentral "tepat" saat ini dan "kami tidak melihat kasus yang kuat untuk bergerak ke dua arah."

Ia menambahkan kelemahan tekanan harga baru-baru ini kemungkinan bersifat sementara dan inflasi akan kembali ke target dua persen dari waktu ke waktu.

Pernyataan itu muncul ketika Wall Street melanjutkan musim pendapatan perusahaan. Lebih dari setengah perusahaan S&P 500 telah melaporkan laba kuartalan. Dari perusahaan yang telah melaporkan sejauh ini, menurut FactSet, sekitar 74,7 persen telah melampaui estimasi analis.

Ekuitas AS mengalami kemunduran pada sesi akhir Rabu dengan Dow ditutup lebih rendah dari 150 poin.