Banda Aceh (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan peluncuran kalender kegiatan atau Calendar of Event (COE) Aceh Tahun 2019 merupakan salah satu media efektif mempromosikan pesona wisata Aceh di Ibu kota Republik Indonesia.

“Kami menyambut baik dengan kegiatan peluncuran COE yang akan dilakukan langsung Menteri Pariwisata RI di Jakarta yang nantinya juga dapat menjadi spirit dan memberikan dukungan kepada Aceh, dalam rangka menjadikan daerah di ujung Pulau Sumatera ini, sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Nova Iriansyah dalam siaran pers di terima Antara di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan peluncuran Calendar of Event Aceh 2019 juga bagian memperkenalkan ragam budaya dan daya tarik wisata serta beragam atraksi daerah kepada wisatawan.

Peluncuran kalender kegiatan yang akan digelar seanjang tahun 2019 tersebut juga bagian menarik minat wisatawan berkunjung ke Aceh, sehingga nantinya diharapkan dapat membangun semangat dan komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memperkenalkan daerah nya masing-masing, sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, dan halal bagi setiap wisatawan.

Menurut dia kegiatan yang akan digelar sepanjang tahun tersebut mengusung tema “Aceh Hebat melalui Ragam Pesona Wisata 2019”, dan melalui kegiatan tersebut dapat mendatangkan banyak wisatawan untuk merasakan langsung pengalaman berwisata di Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan peluncuran COE yang akan dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata akan memberikan dampak positif pada perkembangan industri pariwisata di Aceh serta semakin memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal.