Bekasi (ANTARA) - Semen Padang mengevaluasi pertahanan timnya setelah kalah dari Bhayangkara dengan skor 2-4 pada laga Grup B Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

"Saya melihat koordinasi pertahanan kurang begitu bagus," ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli seusai pertandingan.

Menurut pelatih kelahiran 1962 itu, skuatnya tidak cukup rapat menahan pergerakan para pemain Bhayangkara, sehingga membuat Bhayangkara berkali-kali mampu merepotkan barisan belakang skuat berjuluk Kabau Sirah tersebut, khususnya melalui serangan balik.

"Kami juga melakukan kesalahan yang berujung gol. Seperti saat gol ketiga Bhayangkara, seharusnya sebelum itu terjadi kami bisa menguasai bola. Akan tetapi, bola terlepas dan terjadi gol. Hal-hal seperti ini membuat motivasi pemain menurun," tutur Syafrianto.

Meski demikian, pria asal Sumatera Barat itu mengapresiasi perjuangan timnya sepanjang pertandingan.

Semen Padang setidak-tidaknya sempat membuat Bhayangkara kerepotan terutama di awal babak kedua.

"Moral kami juga naik ketika menyamakan kedudukan. Namun akhirnya gol kembali terjadi. Alhamdulillah kami bisa membuat dua gol," kata Syafrianto.

Sementara kiper Semen Padang Teja Paku Alam berharap timnya tampil lebih baik pada dua pertandingan Grup B berikutnya yaitu menghadapi Bali United pada Minggu (10/3) dan Mitra Kukar pada Rabu (13/3).

"Kami mesti mengevaluasi kekurangan pada hari ini supaya meraih hasil lebih baik di dua pertandingan sisa," ujar Teja.

Bhayangkara FC menaklukkan Semen Padang dengan skor 4-2 dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Gol-gol Bhayangkara dalam laga itu dicetak oleh Anderson Salles (9'), Dendy Sulistyawan (68'), Ilham Udin (79') dan Muhammad Hargianto (89').

Sementara gol balasan Semen Padang dibuat oleh Nildo Juffo (63') dan Zitte Florent (81').

Hasil itu membuat Bhayangkara untuk sementara memimpin klasemen Grup B Piala Presiden 2019. Laga Bhayangkara berikutnya di Grup B adalah menghadapi Mitra Kukar, Minggu (10/3).

Baca juga: Bhayangkara taklukkan Semen Padang 4-2

Baca juga: Bhayangkara incar kemenangan di laga perdana Piala Presiden