Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (13/11) dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,85 persen atau 42,76 poin, menjadi 5.101,85 poin, dan saham perusahaan fesyen mewah, Hermes, terimbas naik .

Laporan yang dikutip dari Xinhua menyebutkan sebanyak 34 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Perusahaan elektronik dan manufaktur semikonduktor multinasional Prancis-Italia Stmicroelectronic melonjak 3,38 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti saham perusahaan produsen barang-barang mewah Prancis Kering yang meningkat naik 3,11 persen, serta oleh raksasa produsen barang mewah Prancis lainnya, Hermes, naik 2,54 persen.

Sementara itu, Techinpfmc, perusahaan yang menyediakan jasa siklus hidup proyek lengkap untuk industri energi, menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 2,84 persen.

Disusul oleh saham raksasa energi Prancis Total yang kehilangan 1,41 persen, sementara produsen baja Arcelomittal turun 0,53 persen.

Baca juga: Saham British American Tobacco anjlok saat Bursa Inggris ditutup datar

Baca juga: Bursa Spanyol menguat, Indeks IBEX 35 ditutup naik 69,10 poin