Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang menyiapkan strategi khusus dalam menghadapi Persis Solo pada pekan terkahir kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (15/10).

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli kepada wartawan di Padang, Minggu, mengatakan meskipun timnya telah memastikan lolos ke babak delapan besar, pada laga menghadapi Persis Solo, ia akan menurunkan tim terbaik untuk memenangkan laga.

"Kami tidak peduli tim lawan hanya butuh seri untuk lolos ke delapan besar. Target kami adalah memenangkan laga," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan menerapkan strategi khusus apabila tim tamu bermain bertahan dengan menumpuk pemain di lini pertahanan.

"Dalam latihan kami telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim yang bermain dengan pola bertahan penuh," ucapnya.

Ia mengatakan pertandingan menghadapi Persis Solo merupakan persoalan gengsi dan perebutan posisi puncak klasemen Liga 2 wilayah Barat, sehingga Semen Padang harus memenangkan laga.

Dalam empat laga terakhir Semen Padang menelan tiga kekalahan ketika berlaga tandang dan meraih hasil imbang ketika menghadapi Perserang di Padang.

Menurut dia, ini hasil yang kurang baik karena pemain mendapatkan tekanan dan perlakuan tidak baik dari lawan. "Kita telah melakukan perbaikan mental pemain yang sempat jatuh dalam empat laga terakhir. Kami sudah melakukan perbaikan dan evaluasi, harapannya dalam laga nanti kami dapat meraih poin maksimal," ujarnya.

Sementara pelatih Persis Solo Agus Yuwono menargetkan timnya meraih poin dalam laga nanti untuk mengamankan langkah mereka maju ke babak delapan besar.

Ia mengaku telah mempersiapkan timnya dengan baik untuk mencapai target poin karena ada lima tim yang memperebutkan jatah lolos ke delapan besar.

"Kita tahu kondisi Semen Padang tidak cukup bagus, namun kami tidak boleh lengah dan meminta anak-anak konsentrasi untuk meraih poin maksimal," katanya.

(KR-MRO/E009)