Surabaya (ANTARA News) - Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman meminta para pemainnya untuk berkonsetrasi penuh sepanjang pertandingan agar tak mengulangi kegagalan menjaga keunggulan seperti saat menghadapi Sriwijaya FC.

Hal itu disampaikan pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, jelang pertandingan lanjutan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/9).

Konsentrasi penuh, kata Djanur, diperlukan agar tim lawan tidak bisa mengembangkan permainan dan timnya bisa mempertahankan keadaan jika tengah memegang keunggulan.

"Konsentrasi dan fokus hingga peluit akhir sangat dibutuhkan, terutama jika sudah unggul," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Konsentrasi jadi evaluasi utama Djanur setelah Persebaya membuang keunggulan 3-1 dan hanya meraih hasil imbang 3-3 saat melawat ke markas Sriwijaya di Palembang, Minggu (16/9).

Baca juga: Hujan gol di Jaka Baring, Sriwijaya FC ditahan Persebaya 3-3

Djanur membidik tiga poin penuh pertamanya sebagai arsitek Bajul Ijo saat menjamu Mitra Kukar di Gelora Bung Tomo, setelah di dua pertandingan pertamanya sejak menangani Persebaya hanya berbuah satu hasil imbang dan satu kekalahan dari PS Tira di kandang sendiri.

"Hasil lawan PS Tira sangat tidak kami harapkan dan tak ada alasan untuk membuang poin. Selama di kandang sendiri maka poin penuh harus didapat," ucap Djanur.

Sementara itu, pemain Persebaya, Irfan Jaya, mengaku sudah tidak sabar bermain bersama timnya dan rindu atmosfer di Stadion Gelora Bung Tomo usai tak bermain di kandang sejak Juli lalu.

"Saya sudah tidak sabar dan rindu Bonek. Semoga besok stadion penuh agar pemain lebih semangat dan maksimal," kata penyerang yang menjadi bagian Timnas Indonesia di Asian Games 2018 tersebut.

Persebaya saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 26 poin dan berpeluang memperbaiki posisinya jika bisa meraih kemenangan atas Mitra Kukar (29), yang berada tiga strip di atas tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.

Baca juga: Tanpa dua pemain inti, Madura United tetap targetkan tiga poin

Baca juga: PSMS taklukkan Persela 3-2