Sidoarjo, (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola U-16 Kamboja harus mengakui keunggulan timnas sepak bola U-16 Myanmar setelah kalah 1-4 pada laga lanjutan Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu.

Gol tunggal Kamboja tersebut dicetak Met Samel pada menit ke-48 melalui tendangan dari sisi kanan gawang Myanmar. Sedangkan empat gol Myanmar dicetak oleh Khun Kyaw Zin menit ke-55, Naing Htwe di menit ke-60, Naung Naung Soe menit ke-65, La Minh Htwe menit ke-80+3.

Pada babak pertama kedua tim bermain saling ngotot, dengan memainkan bola-bola pendek. Tetapi serangan yang dilakukan masih kandas di lini belakang lawan.

Timnas Myanmar beberapa kali mencoba melakukan penetrasi ke gawang Kamboja, tetapi serangan anak asuh Nyi Nyi Latt ini masih belum tepat sasaran dan skor masih 0-0.

Hingga memasuki paruh waktu babak pertama, Naung Naung Soe masih belum bisa mendobrak pertahanan Kamboja. Begitu pula dengan kamboja, yang tampil leboh agresif di pertandingan ini masih belum bisa menciptakan gol.

Skor untuk kedua tim masih bertahan 0-0 hingga turun minum babak pertama selesai.

Babak kedua di menit ke-48 Met Samel akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah tendangan pisang yang dilakukan dari sisi kanan gawang Myanmar tidak bisa dihalau Nay Lin Htet dan skor 0-1 untuk kemenangan Kamboja.

Tertinggal satu gol, pelatih Myanmar Nyi Nyi Latt menarik keluar Zaw Win Thein digantikan oleh Naing Htwe guna menambah tenaga di bagian tengah.

Hasilnya, di menit ke-55 akhirnya Myanmar berhasil mengejar ketertinggalan setelah sundulan yang dilakukan Khun Kyaw Zin berhasil mengoyak gawang Kamboja. Skor 1-1.

Myanmar menggandakan keunggulan setelah sundulan kepala Naing Htwe di menit ke-60 berhasil dikonversikan menjadi gol. Skor menjadi 2-1.

Menit ke-65 Kapten Timnas Myanmar Naung Naung Soe memperjauh kemenangan setelah sundulan kepalanya tidak bisa dihalau Kiper Kamboja Thorng Liminh. Dan skor berubah menjadi 3-1.

Pada perpanjangan waktu, di menit ke 80+3 Myanmar kembali menorehkan gol melalui aksi individu La Minh Htwe hingga mengubah papan skor menjadi 4-1 hingga akhir pertandingan.

(T.KR-IDS/B/A020/C/A020)