Jakarta (ANTARA News) - Langkah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir di Pemilihan Presiden 2019, menjadikan kontestasi tersebut semakin menarik karena di pilpres lalu Demokrat tidak tampil.

"Jangan lupa, tahun 2014 Demokrat dan SBY belum menggunakan kemampuannya untuk turun dan saat ini kami turun dengan seluruh kemampuan. Jadi pertandingan ulang ini akan menarik," kata Hinca di sela-sela pertemuan SBY dengan petinggi PKS di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan kontestasi Pilpres 2019 akan sama dengan lima tahun lalu, yaitu capresnya yang bertanding adalah Prabowo dan Joko Widodo namun yang berbeda saat ini adalah kehadiran Demokrat yang berkoalisi Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Kehadiran SBY secara langsung dalam kontestasi Pilpres 2019 membuat mesin partai secara otomatis bergerak untuk memenangkan kontestasi.

"Kalau istilah tadi di Gerindra, bahwa SBY itu turun gunung, itu tadi istilahnya. Jadi kita turun dengan kekuatan penuh, kami mau menang," ujarnya.

Hinca mengatakan biarkan tim kecil diantara empat parpol berbicara karena masih ada waktu sepuluh hari untuk batas akhir pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden.

Baca juga: Petinggi PKS-SBY gelar pertemuan tertutup
Baca juga: Gerindra-Demokrat sepakat berkoalisi di Pilpres 2019