Purwakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengucapkan "Basmalah" dan "Jadi", saat memasukkan surat suara ke kotak suara untuk pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, Rabu.

"Bismillahirrahmanirrahim. Jadi," kata dia diikuti memasukkan surat suara ke kotak suara di TPS 06, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Purwakarta.

Dedi datang ke TPS ini untuk menggunakan hak suaranya bersama istri dan dua anaknya. Ia berangkat ke TPS dengan berjalan kaki sejauh sekitar 1,5 kilometer.

Sepulangnya dari TPS menuju rumah, Dedi menaiki kendaraan bak terbuka agar bisa menyapa warga yang berada di sisi jalan.

Dedi mengaku sama sekali tidak tegang saat mencoblos. "Tidak. Tidak tegang, rileks saja. Saya kan orangnya memang santai. Jadi santai saja," katanya lagi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung, juga kepada pemerintah provinsi dan pihak keamanan di Jabar. "Atas peran pemerintah dan pihak keamanan pilkada serentak bisa terselenggara dengan aman dan damai."

"Termasuk masyarakat yang tidak mendukung saya, saya sampaikan terima kasih karena yang terpenting menggunakan hak suara pada pilkada serentak ini," kata Dedi pula.

Baca juga: Dedi Mizwar ingin lembaga survei jujur