Jakarta (ANTARA News) - Kemeriahan pernikahan keluarga Kerajaan Inggris (UK Royal Wedding) antara Pangeran Harry dengan aktris Amerika Serikat (AS) Meghan Markle juga terasa di Jakarta.

Begitu memasuki Hotel Fairmont Jakarta di kawasan Senayan, kue jumbo berbentuk kastil Eropa setinggi lima meter langsung menarik perhatian.

Di tengah kastil itu berdiri sepasang pengantin. Mempelai wanita mengenakan gaun pengantin putih, sementara mempelai lelaki mengenakan setelah hitam yang pernah dikenakan Pangeran Harry ketika kakaknya, Pangeran William, menikah.

"Kami jarang membuat kue yang ukurannya giant, ini adalah salah satu yang terbesar," kata Miyo Minaki, pemilik Le Novelle Cake yang membuat kue tersebut dalam konferensi pers Royal Wedding Fair di Jakarta, Jumat.

Kue kastil itu hanyalah bagian kecil dari Royal Wedding Fair yang diadakan hotel Fairmont untuk merayakan pernikahan antara Harry dan Meghan.
Dekorasi replika Kapel St. George di Kastil Windsor di Royal Wedding Fair, Hotel Fairmont, Jakarta. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Salah satu sudut lobi hotel dihiasi dekorasi replika Kapel St. George di Kastil Windsor yang menjadi lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan.

Acara yang berlangsung hingga 20 Mei 2018 itu melibatkan sederet vendor dan merek ternama, dari busana, kue, mobil, dekorasi hingga perhiasan yang dibutuhkan para calon pengantin.
Koleksi Sebastian Sposa di Royal Wedding Fair, Hotel Fairmont, Jakarta. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Para pengunjung yang sedang merencanakan pernikahan impiannya bisa melihat-lihat koleksi gaun "Sebastian Sposa" karya Sebastian Gunawan yang akan ditampilkan di bridal fashion show.

Gaun elegan dan mewah ini punya sentuhan Eropa yang khas, dihias bordir, kristal Swarovski, manik-manik, batu berharga serta renda yang dijahit tangan dengan teknik haute couture. Sebanyak 16 gaun pernikahan dari koleksi terbaru dipamerkan di sini.

Untuk pengantin pria, ada 16 koleksi Wong Hang Tailor yang terdiri dari setelan jas kasual hingga tuksedo bergaya Inggris.

Nuansa Inggris juga bisa dirasakan lewat sajian Royal Afternoon Tea yang berisi kue tradisional Inggris.

Besok, para tamu juga bisa menonton pernikahan kerajaan bersama-sama melalui live streaming yang ditayangkan mulai pukul 6 petang.