London (ANTARA News) - Tim Pencak Silat Indonesia berhasil memenangkan enam emas, dua perak dan dua perunggu pada kompetisi Open Belgium Pencak Silat 2018, Di Schoten-Antwerpen, Belgia, pada 5 dan 6 Mei lalu.

Turnamen terbuka ini adalah yang ke-23 kalinya diadakan di Belgia oleh Bond Pencak Silat Belgium (BPSB), federasi pencak silat Belgia yang didirikan 36 tahun lalu, demikian Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Indonesia di Brusel, Ignatius Priambodo, Selasa.

Kejuaraan tahunan ini diikuti 120 pesilat dari 12 negara, yaitu Indonesia, Belgia, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Swiss, Amerika Serikat, Azerbaijan, dan Austria.

Diundang untuk membuka turnamen secara resmi, Duta Besar Indonesia untuk Belgia, Yuri O Thamrin, menyampaikan apresiasi kepada Ludo Pieters, ketua BPSB atas upayanya memperkenalkan pencak silat ke masyarakat Belgia dan negara-negara Eropa lainnya.

Thamrin menyemangati para atlet pencak silat dari berbagai penjuru dunia sebagai duta seni bela diri tradisional Indonesia itu.