Badung, Bali (ANTARA News) - Samsung Electronics menyasar pengguna dari generasi milenial dengan menghadirkan resolusi besar pada seri Galaxy A6 dan A6+ yang keluar di Tanah Air hari ini, Senin.

“Milenial generasi yang harus kita perhatikan karena jadi populasi dominan di Indonesia,” kata IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang saat peluncuran di Uluwatu, Bali.

Meski pun tidak mengkhususkan diri pada produk untuk swafoto, Galaxy A6+ dibekali kamera depan sebesar 24MP, lebih besar daripada kamera belakang. Ponsel ini menjanjikan hasil swafoto yang terang dan jelas meskipun berada dalam kondisi cahaya redup.

Sementara kamera belakang, Galaxy A6+ memiliki kamera ganda resolusi 16MP bukaan f/1.7 dan 5MP (f/1.9), yang dilengkapi fitur Live Focus untuk menghasilkan efek bidang buram pada foto, atau biasa disebut bokeh.

Galaxy A6 memakai resolusi yang sama untuk kamera depan maupun belakang, sebesar 16MP.

Dari segi rancangan, bodi ponsel dibuat dari metal, dengan layar 18,5:9 sebesar 5,6 inci untuk Galaxy A6 dan Galaxy A6+ sebesar 6 inci. Kedua layar ini diberi panel Super AMOLED, yang biasanya digunakan di ponsel flagship mereka.

Ponsel yang dijual seharga Rp 3,799 juta dan Rp 4,899 juta masing-masing untuk Galaxy A6 dan A6+ baru tersedia di pasar Indonesia pada 3 Juni mendatang.