Jakarta (ANTARA News) - James Harden mencetak poin tertinggi 41 poin pada pertandingan pertama Semifinal Wilayah Barat antara Houston Rockets melawan Utah Jazz yang dimenangi Rockets 110-96 di Toyota Center, Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari tadi.

Harden sukses pada 7 dari 12 lemparan tiga angka ditambah delapan rebound dan tujuh assist. Setelah Utah menipiskan marjin pon dari 27 menjadi 11 poin pada awal kuarter keempat, Harden mengembalikan selisih jauh timnya lewat tiga lemparan bebas, satu lemparan tiga angka dan kesempatan kedua dari lemparan bebas setelah yang pertama gagal.

Clint Capela mencatat double-double dengan 16 poin dan 12 rebound, sedangkan PJ Tucker menciptakan 15 poin yang di antaranya berasal dari tiga lemparan tiga angka. Chris Paul mempersembahkan 17 poin, enam assist dan empat steal untuk Rockets yang akan menjadi tuan rumah pada Game 2, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Donovan Mitchell dan Jae Crowder masing-masing mempersembahkan 21 poin untuk Jazz, sedangkan Joe Ingles menyumbangkan 15 poin, enam rebound dan assist, lain halnya dengan Rudy Gobert yang mengemas 11 poin dan sembilan rebound.

Paruh pertama Rockets tampil sangat dominan, khususnya Harden dan Paul yang mengorkestrai ofensif pada awal kuarter dengan assist dan lemparannya sendiri. Harden bahkan lebih garang dengan mencetak sebuah lemparan tiga angka dan sebuah layup yang mengantarkan Rockets memimpin 26-15.

Ketika Capela mengikuti sukses sebuah lemparan tiga angka Harden, Houston sudah memimpin 49-29 pada menit 6:42 kuarter kedua, kemudian Tucker membawa Rockets unggul 64-37 pada satu menit terakhir paruh pertama.

Houston mencatat efektivitas tembakan 53,5 persen sebelum paruh kedua, di antaranya berhasil pada 10 dari total 16 lemparan tiga angka selama priode itu, demikian Reuters.

Baca juga: LeBron James antar Cavaliers sudahi perlawanan Pacers dengan 4-3