London (ANTARA News) - Pemain gelandang Leicester City Matty James sudah menjalani operasi pada tendon Achilles dan tidak akan bisa bermain lagi selama sisa musim ini, kata manajer Claude Puel.

James, pemain serba-bisa yang bisa mengisi tempat di pertahanan jika diperlukan, terbatasi hanya pada 13 penampilan di liga musim ini dengan dua lainnya di Piala FA.

"Matty James sudah menjalani operasi pada tendon Achilles. Dia tidak akan bisa bermain untuk sisa musim ini," kata Puel dalam jumpa pers pada Kamis.

"Dia akan siap untuk musim mendatang. Ini bukan masalah besar tapi dia kini memerlukan kesabaran dan waktu untuk pulih," kata manajer asal Prancis itu.

Pada Sabtu, Leicester, yang berada di posisi delapan, akan menjamu Newcastle, posisi ke-12, dan Puel mengharapkan tim promosi asuhan Rafa Benitez itu untuk lebih berani saat mereka menuju untuk mempertahankan statusnya di kompetisi tertinggi.

"Dia (Benitez) sudah melakukan tugas hebat pada sepanjang musim. Selalu sulit bagi sebuah tim untuk turun ke Championship dan kembali lagi satu musim setelahnya."

"Saya pikir mereka jelas sekarang. Mereka aman di Liga Premier dan itu luar biasa bagi Newcastle. Mereka dapat bermain dengan kebebasan melawan kami," katanya, demikian dilaporkan Reuters.

(Uu.SYS/I015/I015)